Kamis, 20 November 2008

cecep nandan (0607194)

1. Bandingkan kelebihan dan kekurangan Negara dengan wilayah yang sangat luas dengan Negara yang wilayahnya kecil saja. Jelaskan dengan beberapa contoh.

Kelebihan Negara kecil Seperti Singapura:

a. Pemerataan pembangunan lebih cepat dan mudah

b. Koordinasi dengan pemerintah-pemerintah daerah untuk kemajuan Negara lebih mudah

c. Pendidikan setiap warga Negara dibantu dengan kekayaan Negara sehingga memiliki warga Negara dengan SDM yang cerdas

d. Mudah mengetahui batas Negara

e. Persatuan bangsa lebih kuat

Kekurangan:

a. Pengembangan Pembangunan terhambat dengan wilayah yang ada

b. Sumber Daya Alam yang sedikit

c. Ruang gerak terbatas

Kelebihan Negara dengan wilayah yang besar seperti Indonesia:

a. Memiliki Sumber Daya Alam yang banyak tinggal bagaimana cara mengelolanya dengan baik

b. Memiliki Sumber Daya Manusia yang melimpah

Kekurangan

a. Sering munculnya konflk daerah

b. Rasa persatuan bangsa kurang dengan banyaknya perbedaan yang dimiliki seperti perbedaan budaya, warna kulit dan lain-lain

c. Pemerataan pembangunan tidak mudah

d. Koordinasi antar daerah kurang baik

e. Banyak warga Negara yang tidak tahu batas Negara

f. Banyak masuknya para pencuri SDM dari luar negri tanpa diketahui aparat pemerintah karena luasnya wilayah serta kekuatan pertahanan keamanan yang masih kurang

2. Bagaimana pendapat Ratzel tentang Negara?

Menurut Ratzel Negara merupakan organic state yang mengalami perkembangan dan pertumbuhan seperti halnya makhluk hidup yang tergantung dari factor –faktor geografis. Karena setiap makhluk hidup ia membutuhkan ruang hidup dan untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya itu ia harus berjuna guntuk mendapatkan dan memperluas ruang hidupnya.

3. Mengapa aliran Darwin dianggap berbahaya bagi kehidupan manusia dan Negara?

Sebagaimana sering kita dengar bahwa Darwin dalam teorinya menerapkan Teori evolusi dalam perkembangan makhluk hidup. Dan dia berpendapat bahwa kehidupan adalah peristiwa kebetulan serta berpandangan bahwa manusia adalah sejenis hewan yang akan berkembang melalui konflik dan menentang adanya penciptaan yang kita kenal dengan aliran materialismeDengan adanya terori tersebut Mark dan Anggle menerapkan dalam kehidupan manusia dan berpikiran Matrearlisme dialektika yang berpandangan bahwa tidak ada keberadaan selain materi dan konflik/keseteruan adalah hukum alam sehingga munculnya aliran Komunisme. Aliran Komunisme di gunakan oleh fladimir Lenin dan hitler yang memusnahkan para tokoh agama pada zaman itu.

4. Negara merupakan satu kesatuan politik yang memperlhatkan karakteristik tersendiri sehingga dapat dibedakan antara satu Negara dengan Negara lainnya. Coba jelaskan hal-hal apa saja yang termasuk karakteristik Negara.

a. Wilayah

b. Batas Negara / territorial yang jelas

c. Penduduk

d. Dasar Negara

e. Pemerintahan

f. Pengakuan dunia terhadap negara

Adanya wilayah, batas Negara, adanya penduduk, dasar Negara, pemerintahan, dan pengakuan dunia terhadap suatau Negara merupakan karakteristik adanya suatu Negara .

5. Batas Negara merupakan salah satu system Negara yang dapat menjadi sumber konflik dengan Negara tetangga, oleh sebab itu menurut anda bagaimana sebaiknya batas Negara ditentukan? Uraikan berdasarkan teori yang ada.

Kalau berbicara mengenai batas Negara yang ideal sampai sekarang masih sulit untuk di dapatakan tetapi ada beberapa criteria batas Negara diantaranya batas Etnis/kultur, batas gunung atau pegunungan, batas sungai, batas laut, dan tambahan berdasarkan batas historis. Dari kelima teori tersebut menurut saya yang paling ideal adalah batas historis karena suatu Negara dilihat dari latar belakang sejarah pembagian wilayah pada masa lampau seperti yang terjadi di Negara–negara Arab dan Asia Tenggara (akibat penjajahan, kolonialisme, atau kesultana)

1 komentar:

Amisha mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut